Beranda Daerah Disdikbud Kukar: 54 Kepala SDN se Kukar Ikuti Peningkatan Kompetensi

Disdikbud Kukar: 54 Kepala SDN se Kukar Ikuti Peningkatan Kompetensi

26
0
BERBAGI
Kabid Kurikulum Disdikbud Kukar Buka Acara peningkatan kompetensi Kepala Sekolah Dasar

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar menggelar peningkatan kompetensi Kepala Sekolah Dasar, di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Senin (13/5/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabid Kurikulum Pengembangan Bahasa dan Sastra Perijinan Pendidikan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan Joko Sampurno san diikuti oleh 54 Kepala SDN se Kukar.

“Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala SD dari 18 UPT Pendidikan di Kecamatan se Kukar, memang Kecamatan kita saat ini sudah 20. Maka dari itu masing masing Kecamatan ada 3 Kepala SD yang menjadi keterwakilan pada kegiatan ini,” ucap Joko Sampurno

Pihaknya menilai, Kepala Sekolah harus memiliki kompetensi yang memadai. Sehingga nantinya ketika ada suatu permasalahan atau kendala di sekolah bisa diatasi dengan baik.

“Sesuai dengan Permendikbud Nomor 13/2007 bahwa Kepala Sekolah harus memiliki kompetensi,” ujarnya.

Adapun kompetensi yang harus dimiliki diantaranya kompetensi kepribadian, managerial, supervisi, kewirausahaan hingga sosial.

Harapannya, melalui peningkatan kompetensi ini dapat mewujudkan visi dan misi Kukar Idaman yaitu terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, berakhlak mulia, unggul dan berbudaya.

“Kalau ingin menjadi Kepala Sekolah harus berakhlak mulia, unggul dan lainnya. Agar Kepala Sekolah itu bisa menjadi contoh di sekolahnya masing masing,” sebutnya.

Ia berpesan kepada Kepala Sekolah agar terus belajar. Belajar tak hanya dengan membaca buku, tapi melalui sharing atau diskusi dan lainnya.

“Dengan itu maka dapat meningkatkan mutu pendidikan,” ungkapnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here