Beranda Daerah Bupati Kukar Edi Damansyah Dorong Peningkatan Ekonomi Lokal dengan Membatasi Kegiatan Dinas...

Bupati Kukar Edi Damansyah Dorong Peningkatan Ekonomi Lokal dengan Membatasi Kegiatan Dinas Luar Daerah

24
0
BERBAGI
Famlet Bupati Kukar, Edi Damansyah

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur –Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mendorong peningkatan ekonomi lokal dengan membatasi kegiatan dinas di luar daerah.

Hal ini disampaikan saat kunjungannya ke Kecamatan Kembang Janggut untuk menghadiri Apel Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-21 tingkat kabupaten beberapa hari lalu.

Edi Damansyah mengungkapkan bahwa penginapan di Kembang Janggut penuh bahkan ada tamu yang tidur di masjid dan langgar. Kondisi ini menunjukkan potensi ekonomi yang besar dari sektor pariwisata di wilayah tersebut.

“Supaya uang APBD kita beredar di wilayah kita dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah kita sendiri, Kabupaten Kukar,” ucap Edi Damansyah pada Selasa (14/5/2024).

Bupati juga berpesan kepada seluruh kepala dinas di jajaran Pemkab Kukar untuk memaksimalkan potensi ekonomi lokal dengan mengurangi kegiatan dinas di luar Kukar.

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kukar,” ucapnya.

Selain itu, Edi Damansyah juga mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat Kembang Janggut dalam menyukseskan BBGRM ke-21.

“Saya harap semangat ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk membangun Kukar yang lebih maju dan sejahtera,” tutupnya.

BBGRM ke-21 sendiri menjadi momentum untuk memperkuat semangat gotong royong dan kebersamaan dalam membangun Kukar yang lebih maju dan mandiri. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here