Beranda Daerah Puncak Festival Islami 2024 Berlangsung Meriah, Hadirkan Hadad Alwi dan Habib Alwi...

Puncak Festival Islami 2024 Berlangsung Meriah, Hadirkan Hadad Alwi dan Habib Alwi Assegaf

42
0
BERBAGI
Shalawat dan Tausiah Bersama Busu Edi Damansyah, Hadad Alwi & Habib Alwi Assegaf dalam Rangka Festival Islami Tahun 2024 di Tenggarong, Kukar

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah sukses menyelenggarakan festival islami yang berlangsung meriah selama tiga hari, dari hari Jumat dan ditutup pada Minggu (18/5/2024).

Masyarakat Kukar tampak antusias dengan mengikuti senandung sholawat dua tokoh terkenal Hadad Alwi dan ceramah yang dibawakan oleh Habib Alwi Assegaf.

Acara ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan mendorong ekonomi kreatif ini, ditutup dengan kegiatan shalawat dan tausiyah yang dihadiri oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Kegiatan yang berlokasi di Lapangan Parkir Stadion Rodong Demang ini diisi dengan berbagai lomba bertema Islam dan pembinaan keagamaan yang lebih luas, termasuk dukungan terhadap kelompok-kelompok Habsy dan kegiatan ibu-ibu sholawatan serta Yasinan di setiap kecamatan.

Bupati Edi Damansyah menekankan pentingnya festival ini sebagai sarana syiar Islam dan peningkatan kualitas keimanan umat Muslim di Kukar.

“Kegiatan keagamaan ini diutamakan, tapi di sisi lain juga dari kekuatan ini bisa mendorong pada peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Bupati Edi Damansyah.

Bupati Edi juga menyampaikan rasa terima kasih atas kelancaran penyelenggaraan festival yang telah beberapa kali diadakan dan berjalan dengan baik.

“Saya juga menyampaikan belasungkawa atas musibah yang menimpa saudara-saudara di Makam Ulu dan sekitarnya yang terkena musibah banjir, semoga masyarakat tetap tabah dan kuat dalam menghadapi cobaan,” ucapnya.

Festival ini diharapkan tidak hanya menjadi wadah syiar keagamaan, tetapi juga sebagai doa dan harapan untuk kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Festival ini juga ditandai dengan pemberian penghargaan kepada pemenang dari berbagai lomba syiar islam oleh Bupati Kukar. Dihadiri juga Sekda Kukar, Sunggono dan pihak yang terkait. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here