Beranda Daerah Harkitnas 2024 Kukar, Bupati Edi Ajak Bangkit untuk Indonesia Emas

Harkitnas 2024 Kukar, Bupati Edi Ajak Bangkit untuk Indonesia Emas

31
0
BERBAGI
Bupati Kukar, Edi Damansyah pimpin upacara Harkitnas tahun 2024

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, memimpin upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di lapangan Kantor Bupati Kukar, Senin pagi. Upacara dihadiri jajaran Forkopimda, ASN, TNI, POLRI, dan berbagai elemen masyarakat.

Dalam amanatnya, Bupati Edi membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi. Tema Harkitnas tahun ini, “Bangkit Untuk Indonesia Emas”, menjadi seruan untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan persatuan pasca pesta demokrasi.

“Indonesia dibangun dari kemajemukan. Kita harus bangkit dan bersatu menghadapi berbagai persoalan yang mengancam persatuan bangsa,” tegas Bupati Edi.

Bupati Edi juga mengajak seluruh masyarakat Kukar untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita jadikan momentum Harkitnas ini sebagai titik tolak untuk bangkit dan berkontribusi bagi kemajuan daerah dan bangsa,” ajaknya.

Upacara diakhiri dengan pembacaan doa dan defile pasukan. Seluruh peserta upacara tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Harkitnas ini.

Di sela-sela upacara, Bupati Edi menyempatkan diri berbincang dengan para veteran pejuang kemerdekaan. Ia menyampaikan apresiasi atas jasa-jasa mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Kita tidak boleh melupakan sejarah perjuangan bangsa. Semangat juang para pahlawan harus terus kita warisi dan teladani,” ujar Bupati Edi.

Peringatan Harkitnas 2024 di Kukar diharapkan dapat membangkitkan semangat kebangsaan dan persatuan di seluruh lapisan masyarakat. Dengan semangat “Bangkit Untuk Indonesia Emas”, Kukar siap berkontribusi dalam mewujudkan cita-cita bangsa yang adil, makmur, dan sejahtera. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here