Beranda Daerah 40 Peserta Ikuti Grand Final Duta GenRe Kukar, Maslianawati : Harapan Generasi...

40 Peserta Ikuti Grand Final Duta GenRe Kukar, Maslianawati : Harapan Generasi Muda Indonesia”

23
0
BERBAGI
Bunda GenRe Kukar, Maslianawati Edi Damansyah saat memberikan sambutan / Istimewa

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Sebanyak 40 peserta dari berbagai SMA di Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti Grand Final Apresiasi Duta Generasi Berencana (GenRe) pada Sabtu (25/5/2024). Acara yang digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kukar dan Forum GenRe Kabupaten Kukar ini bertujuan untuk memilih remaja berprestasi yang akan menjadi role model bagi generasi muda di Kukar.

Ketua TP PKK Kukar, Maslianawati Edi Damansyah, yang sekaligus dinobatkan sebagai Bunda GenRe Kukar, membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, Maslianawati mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen untuk menciptakan generasi muda yang cerdas, kreatif, dan memiliki jiwa kepemimpinan serta kepedulian sosial yang tinggi.

“Remaja adalah aset bangsa yang sangat berharga dan mereka adalah calon pemimpin masa depan. Melalui pemilihan GenRe ini, kita berharap dapat menemukan sosok-sosok inspiratif yang mampu menjadi teladan bagi teman-temannya,” kata Maslianawati.

Ia menambahkan bahwa masa remaja adalah masa yang penuh dengan dinamika, sehingga bimbingan dan informasi konseling remaja sangatlah penting. Maslianawati berharap para Duta GenRe terpilih dapat menjadi jembatan komunikasi yang efektif, memberikan informasi yang akurat, serta memberikan dukungan emosional dan mental bagi para remaja lainnya.

“Mari kita bersama-sama berupaya menciptakan dunia yang lebih baik bagi anak-anak remaja kita, di mana mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan cemerlang,” ajak Maslianawati.

“Apalagi kita sekarang menghadapi masa depan  sebagai IKN, tentu memerlukan generasi muda yang handal dan inovatif. Jangan sampai kita menjadi penonton di wilayah sendiri. Generasi muda harus punya komitmen untuk ikut berperan,” tambahnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Tim Kerja Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Stunting BKKBN Provinsi Kaltim, Aris Ananta, Sekretaris DP2KB Kukar, Mastukah, para dewan juri, dan para orang tua peserta Grand Final Duta GenRe. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here