Beranda Daerah HKG PKK Kukar ke-52, Semangat Pemberdayaan Keluarga Dikobarkan di Tenggarong Seberang

HKG PKK Kukar ke-52, Semangat Pemberdayaan Keluarga Dikobarkan di Tenggarong Seberang

27
0
BERBAGI
Sekda Kukar Dr. H Sunggono saat melakukab foto bersama / Istimewa

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Semarak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Ke-52 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mewarnai malam di Tenggarong Seberang, Jumat (24/5/2024).

Bertempat di Arena Panggung Utama HKG Kecamatan Tenggarong Seberang, para kader PKK dari berbagai penjuru Kukar berkumpul untuk merayakan peran penting mereka dalam membangun keluarga dan masyarakat yang berkualitas.

Bupati Kukar Edi Damansyah, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kukar Dr. H Sunggono, menyampaikan harapannya agar HKG PKK ke-52 menjadi momen untuk membangkitkan semangat kreasi dan kreativitas dalam pemberdayaan keluarga.

“Mari jadikan peringatan HKG PKK ke 52 ini sebagai semangat untuk mengembangkan daya kreasi, dan kreativitas dalam pemberdayaan keluarga, serta sebagai energi baru pada setiap langkah seluruh kader PKK, untuk bergerak bersama menyukseskan program pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Edi mengapresiasi peran PKK di semua tingkatan sebagai mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

“Jadikan setiap momentum peringatan HKG PKK untuk mawas diri secara kelembagaan, dan melakukan evaluasi dalam program yang telah dijalankan,” pesannya.

HKG PKK ke-52 juga menjadi kesempatan untuk introspeksi diri tentang sejauh mana PKK telah menjalankan misinya dalam pemberdayaan keluarga dan masyarakat.

“Kami berharap seluruh TP PKK dan dapat menjadi garda terdepan, untuk mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral pendidikan kesehatan, sosial budaya ekonomi dan lingkungan hidup dimulai dari lingkungan sekitar tempat tinggal hingga mencapai lingkup Kabupaten,” harapnya.

Acara HKG PKK ke-52 dimeriahkan dengan berbagai lomba dan penampilan seni. Puncaknya, TP PKK Kecamatan Muara Badak dinobatkan sebagai juara umum dan akan menjadi tuan rumah peringatan HKG TP PKK ke-53 tahun depan.

Semangat pemberdayaan keluarga yang dikobarkan dalam HKG PKK ke-52 diharapkan dapat terus menggema di seluruh penjuru Kukar, mewujudkan keluarga-keluarga berkualitas yang menjadi pilar utama pembangunan bangsa. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here