Beranda Daerah Kejurkab Tenis Meja Kukar Digelar, Ajang Pembibitan Atlet Lokal

Kejurkab Tenis Meja Kukar Digelar, Ajang Pembibitan Atlet Lokal

29
0
BERBAGI
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar, Aji Ali Husni saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara / Istimewa

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Tenis Meja Senior dan Kelompok Umur 2024 digelar di Gedung Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kompleks Stadion Rondong Demang Panji, Tenggarong, Senin (27/5/2024). Sebanyak 49 atlet dari 9 kecamatan di Kukar mengikuti kejuaraan ini.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Abd Rahman mengatakan, Kejurkab ini bertujuan untuk membina dan mengembangkan atlet tenis meja di Kukar.

“Kejuaraan ini juga sebagai ajang kompetisi, pembinaan dan evaluasi, pemanduan bakat olahraga, persatuan dan kesatuan, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga dalam menggali potensi atlet lokal serta memberikan saran/masukan teknis terkait kegiatan keolahragaan,” ujar Rahman.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah melalui Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar, Aji Ali Husni berharap Kejurkab ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kukar di kancah nasional dan internasional.

“Pemkab Kukar melalui Dispora diberikan tugas pokok dan fungsi serta tugas tanggungjawab melaksanakan program kegiatan yang terkait dengan pemuda dan olahraga, dan menjalankan visi misi Bupati Kukar melalui progam KUKAR IDAMAN,” ujar Aji Ali.

Kejurkab ini mempertandingkan empat kategori (kelas) yaitu Pemula Putra/Putri 12 tahun kebawah, Kadet Putra/Putri 13-15 tahun, Junior Putra/Putri 16-18, dan Senior Putra/Putri 19-25 tahun. Sistem pertandingan menggunakan stengah kompetisi, dan dari masing-masing pool akan keluar 2 orang, yaitu juara pool dan juara kedua.

Kejurkab ini memperebutkan uang pembinaan, trophy, dan sertifikat dari PTMSI Kukar. Selain itu, para juara dari masing-masing kategori juga akan mendapatkan pembinaan lebih lanjut dari Dispora Kukar. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here