Beranda Daerah Pemkab Kukar Sosialisasikan Pentingnya Makanan Sehat untuk Cegah Stunting

Pemkab Kukar Sosialisasikan Pentingnya Makanan Sehat untuk Cegah Stunting

27
0
BERBAGI
Suasana sosialisasi tentang pentingnya makanan sehat dan bergizi bagi anak usia dini / Istimewa

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar sosialisasi tentang pentingnya makanan sehat dan bergizi bagi anak usia dini. Sosialisasi ini bertujuan untuk mencegah stunting dan menciptakan generasi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, sehat, dan cerdas.

Sosialisasi ini dilaksanakan di berbagai tempat di Kukar, seperti di sekolah-sekolah, taman kanak-kanak, dan posyandu. Para peserta sosialisasi diberikan edukasi tentang jenis-jenis makanan sehat dan bergizi yang baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak usia dini.

Penasehat Darma Wanita Persatuan (DWP) Kukar, Fetty Puja Amelia Rendi Solihin, mengatakan bahwa sosialisasi ini searah dengan program pemerintah Kabupaten Kukar agar terbebas dari stunting.

“Melalui sosialisasi ini, diharapkan para anak-anak usia dini di Kukar bisa memahami tentang pentingnya makanan yang sehat dan bergizi,” ujar Fetty, Rabu (29/5/2024).

Fetty berharap dengan memahami pentingnya makanan sehat dan bergizi, anak-anak di Kukar akan terhindar dari stunting dan tumbuh menjadi generasi yang berkualitas.

“Semoga kegiatan ini juga bisa menjadi momentum untuk anak-anak lebih menyadari akan pentingnya makanan-makanan sehat, sehingga kita bisa menciptakan generasi sumber daya manusia yang berkualitas, sehat dan cerdas,” pungkasnya.

Sosialisasi ini diikuti oleh ratusan anak usia dini dan orang tua di Kukar. Para peserta tampak antusias mengikuti sosialisasi dan mendapatkan banyak informasi baru tentang pentingnya makanan sehat dan bergizi.

Pemerintah Kabupaten Kukar berkomitmen untuk terus melakukan berbagai upaya pencegahan stunting di Kukar, salah satunya dengan gencar melakukan sosialisasi tentang pentingnya makanan sehat dan bergizi.

Diharapkan dengan upaya-upaya ini, angka stunting di Kukar dapat terus diturunkan dan generasi penerus bangsa dapat tumbuh menjadi generasi yang berkualitas, sehat, dan cerdas. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here