Beranda Daerah Camat Halim : Pulau Layang Seribu dan Pulau Sahrai Wajib Dioptimalkan Potensinya

Camat Halim : Pulau Layang Seribu dan Pulau Sahrai Wajib Dioptimalkan Potensinya

18
0
BERBAGI
Destinasi wisata Pulau Sahrai Kecamatan Kembang Janggut

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Camat Kembang Janggut, Halim, optimis dalam pengembangan sektor pariwisata di wilayahnya. Ia mendorong optimalisasi potensi wisata di desa-desa, termasuk Pulau Layang Seribu dan Pulau Sahrai di Desa Kembang Janggut.

“Pulau Layang Seribu dan Pulau Sahrai ini harus bisa dioptimalkan lagi,” kata Halim pada Sabtu (1/6/2024).

Pemerintah kecamatan pun proaktif mendukung pengembangan destinasi wisata tersebut. Salah satunya dengan menjalin komunikasi bersama Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar).

“Untuk pengembangan ini, kita harus proaktif. Harus membuat inovasi yang mendukung dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan,” imbuhnya.

Salah satu inovasi yang mungkin dilakukan adalah membangun tempat pemancingan. Hal ini diharapkan dapat memberikan suasana berbeda dan menarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Layang Seribu.

“Destinasi wisata ini menawarkan suasana alam yang masih segar. Cocok untuk tempat wisata guna melepas penat dan refreshing dari hiruk pikuk perkotaan,” tutupnya.

Upaya pengembangan wisata di Kembang Janggut diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here