Beranda Daerah Kembang Janggut Usulkan Pembangunan Rumah Sakit dan Jembatan Penghubung Desa

Kembang Janggut Usulkan Pembangunan Rumah Sakit dan Jembatan Penghubung Desa

25
0
BERBAGI
Kantor Kecamatan Kembang Janggut

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Pemerintah Kecamatan Kembang Janggut, Kutai Kartanegara (Kukar) mengusulkan pembangunan Rumah Sakit dan jembatan penghubung antar desa. Hal ini disampaikan oleh Camat Kembang Janggut, Halim pada Sabtu (1/6/2024).

“Salah satunya dengan mengusulkan pembangunan Rumah Sakit dan jembatan penghubung antar desa,” kata Halim.

Pembangunan Rumah Sakit ini dijelaskan Halim memang diperlukan oleh masyarakat. Sebab, masyarakat membutuhkan pelayanan medis yang lokasi nya tidak terlampau jauh jaraknya.

“Paling tidak kita usulkan dulu, kita tidak berbicara untuk waktu dekat. Tetapi untuk jangka panjangnya,” ujarnya.

Selain pembangunan Rumah Sakit, infrastruktur lainnya yang diusulkan adalah pembangunan jembatan penghubung antar desa. Dimana ada tiga desa yang memerlukan akses jembatan ini untuk memudahkan aktivitas masyarakat.

“Terutamanya bagi Desa Muai, Long Beleh Haloq dan Long Beleh Modang. Ini juga sudah kita usulkan dan semoga kedepannya bisa terwujud pembangunannya,” tutupnya.

Usulan ini diharapkan dapat meningkatkan akses pelayanan kesehatan dan konektivitas antar desa di Kecamatan Kembang Janggut.

Pembangunan infrastruktur ini sejalan dengan komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kukar. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here