Beranda Daerah Bupati Kukar Resmikan Tugu Latsitarda XLIV, Simbol Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Bupati Kukar Resmikan Tugu Latsitarda XLIV, Simbol Kemanunggalan TNI dan Rakyat

19
0
BERBAGI
Bupati Kukar, Edi Damansyah melakukan foto bersama didepan tugu latsitarda / Istimewa

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meresmikan Tugu Latsitarda XLIV Tahun 2024 di Taman Eks Pemukiman Tanjong Tenggarong (Taman Titik Nol), Minggu (2/6/2024). Peresmian menandai selesainya kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) di Kukar.

“Saya sangat berterima kasih Kutai Kartanegara diberikan kepercayaan sebagai salah satu lokus dalam Latsitarda tahun 2024,” ujar Edi dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, Latsitarda bukan hanya kegiatan seremonial, tapi penting untuk meningkatkan kesadaran kemanunggalan TNI dan rakyat. Kegiatan ini pun terintegrasi dengan program Kukar Idaman, meliputi pengembangan infrastruktur dan pertanian.

“Pembangunan Tugu Latsitarda XLIV selesai 100%. Hal ini terkait dengan program pemerintah dalam penataan kawasan publik yaitu ruang terbuka hijau di kawasan museum atau titik nol,” jelas Edi.

Bupati Kutai Kartanegara, Drs. Edi Damansyah

Ia berharap tugu ini memotivasi generasi muda untuk berkarya dan bergabung dengan kesatuan TNI.

“Pemerintah mendorongnya dengan program pengembangan dan peningkatan SDM,” imbuhnya.

Edi juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga tugu dan kawasan terbuka hijau.

“Mari kita jaga, jangan dirusak,” pintanya.

Menurutnya, ruang publik ini menjadi kebutuhan masyarakat dan dapat meningkatkan interaksi serta ekonomi.

“Ruang terbuka hijau ini bisa menjadi salah satu ikon pariwisata,” kata Edi.

Sementara itu, Danyon Mentarlat Macan Letkol Kav M. Nasir mengatakan, Latsitarda XLIV bertujuan menciptakan integrasi antar institusi dan membangun rasa kebersamaan dengan masyarakat.

“Kegiatan ini melibatkan taruna dari akademi TNI, akademi Kepolisian, Praja IPDN dan Kedet Unhan. Kolaborasi ini mencetak pemimpin masa depan yang tangguh,” jelas Nasir.

Latsitarda XLIV di Kukar berlangsung selama 1 bulan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para peserta, Pemkab Kukar, dan masyarakat. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here