Beranda Daerah Karya Bhakti TNI dan Latsitarda Nusantara 44 Ditutup, Bupati Kukar Edi Damansyah:...

Karya Bhakti TNI dan Latsitarda Nusantara 44 Ditutup, Bupati Kukar Edi Damansyah: “Semangat Gotong Royong dan Kebersamaan Harus Diperkuat”

28
0
BERBAGI
Bupati Kukar, Edi Damansyah pimpin upacara penutupan Latsirtada Nusantara ke 44 / Istimewa

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 0906/Kukar bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) yang dirangkaikan dengan kegiatan Latsitarda Nusantara ke-44 Tahun 2024 ditutup oleh Bupati Kukar Edi Damansyah pada hari Minggu (2/6/2024).

Penutupan ini ditandai dengan pelepasan tanda peserta pada upacara penutupan yang diadakan di Lapangan Bola Desa Panca Jaya, Kecamatan Muara Kaman.

Dalam sambutannya, Edi Damansyah menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta karya bakti dan Latsitarda yang telah menunjukkan semangat juang yang tinggi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kukar, masyarakat, dan semua pihak yang telah berkolaborasi dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan ini menjadi wujud nyata dari kemanunggalan TNI dan rakyat. Tali silaturahmi yang terjalin selama kegiatan ini diharapkan akan terus terjalin dan memperkuat semangat gotong royong dan kebersamaan di tengah masyarakat,” kata Edi Damansyah.

Edi Damansyah juga berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi program-program serupa di masa depan.

“Pemkab ingin program ini dapat memperkuat hubungan antara TNI, Pemkab Kukar, dan masyarakat dalam upaya membangun dan mewujudkan Kabupaten Kukar yang dicita-citakan menjadi lumbung pangan Provinsi Kaltim,” tuturnya.

Kegiatan Latsitarda Nusantara ke-44 ini dilaksanakan selama satu bulan dengan berbagai kegiatan fisik dan non-fisik yang tersebar di 4 kecamatan, yaitu Tenggarong, Tenggarong Seberang, Loa Kulu, dan Muara Kaman.

Kegiatan fisik yang dilakukan antara lain perbaikan jalan usaha tani, semenisasi, perbaikan rumah ibadah, pembangunan tugu Latsitarda, dan perbaikan rumah tidak layak huni. Sedangkan kegiatan non-fisik yang dilakukan antara lain sosialisasi, promosi akademi TNI, dan penyuluhan kepada masyarakat.

Sementara itu, Dandim 0906/Kukar Letkol Czi Damai Adi Setiawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen TNI untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap apa yang telah kami lakukan selama satu bulan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Letkol Czi Damai Adi Setiawan.

Upacara penutupan Latsitarda Nusantara ke-44 ini juga dirangkai dengan pemberian bingkisan kepada para orang tua asuh taruna-taruni dan para pengasuh. Acara ini ditutup dengan kirab Drumband Genderang Suling Canka Lokananta Taruna Akmil Latsitarda Nusantara. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here