Beranda Daerah Kurangnya Tempat Sampah di Kembang Janggut, Tujuh Desa Masih Terkendala

Kurangnya Tempat Sampah di Kembang Janggut, Tujuh Desa Masih Terkendala

14
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Upaya penanganan sampah terus dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Kembang Janggut, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Hal ini sejalan dengan kewenangan baru yang mereka miliki dalam pengelolaan sampah, yang sebelumnya menjadi tugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kukar.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memfasilitasi penyediaan tempat sampah bagi beberapa desa di wilayah Kecamatan Kembang Janggut.

“Sudah ada beberapa desa yang difasilitasi tempat sampah, seperti Desa Genting Tanah, Loa Sakoh, Hambau, dan Kembang Janggut,” ujar Camat Kembang Janggut, Halim, Minggu (2/6/2024).

Namun, masih ada tujuh desa di bagian hulu kecamatan yang belum memiliki tempat sampah. Halim menjelaskan, pihaknya masih terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Kami harap bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten melalui dinas terkait, khususnya untuk tujuh desa yang belum terpenuhi tempat sampahnya,” ungkapnya.

Pihak kecamatan terus berupaya maksimal untuk memenuhi kebutuhan tempat sampah di seluruh desa di Kecamatan Kembang Janggut.

Meskipun masih terdapat kendala dalam penyediaan tempat sampah, Pemerintah Kecamatan Kembang Janggut terus berupaya untuk meningkatkan pengelolaan sampah di wilayahnya. Diharapkan dengan berbagai upaya tersebut, masalah sampah di Kecamatan Kembang Janggut dapat diatasi secara efektif dan berkelanjutan. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here