Beranda Daerah Puskesmas Baru Dibangun di Samboja Barat Kukar, Anggaran Rp 10 Miliar

Puskesmas Baru Dibangun di Samboja Barat Kukar, Anggaran Rp 10 Miliar

22
0
BERBAGI
Pemdes Kecamatan Samboja Barat melakukan pengukuran lahan untuk puskesmas baru

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Dalam rangka memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sebuah bangunan puskesmas baru mulai di bangun di Kecamatan Samboja Barat, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Pembangunan gedung puskesmas ini ditargetkan rampung pada akhir tahun 2024 dengan anggaran mencapai Rp 10 miliar yang berasal dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar.

“Benar, pengerjaan bangunan puskesmas ini sudah sekitar satu bulan ini,” kata Camat Samboja Barat, Burhanuddin, Senin (3/6/2024).

Burhanuddin menjelaskan bahwa pembangunan puskesmas ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Kita berkoordinasi dengan Dinkes Kukar dalam pembangunan gedung puskesmas ini. Tentu saja, dengan adanya bangunan puskesmas tersebut disambut baik oleh pihak kecamatan dan juga masyarakat,” bebernya.

Selain pembangunan gedung puskesmas, pihak kecamatan juga telah melakukan pengadaan peralatan untuk meningkatkan layanan di beberapa unit posyandu yang tersebar di berbagai desa dan kelurahan di Kecamatan Samboja Barat.

“Selama ini yang jadi kendala adalah kurangnya beberapa peralatan seperti meubel, meja dan kursi tunggu,” tambahnya.

Oleh karenanya, pihak kecamatan Samboja Barat berupaya untuk melengkapi dan memenuhi kebutuhan-kebutuhan pelayanan tersebut.

“Alhamdulillah, sekitar 90 posyandu mulai dari posbindu hingga posyandu lansia sudah kita penuhi kebutuhannya. Semoga dengan dibangunnya puskesmas dan pengadaan peralatan bagi posyandu ini bisa memacu semangat pelayanan bagi para petugas kesehatan,” pungkasnya.

Pembangunan puskesmas baru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kecamatan Samboja Barat dan sekitarnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here