Beranda Daerah Safari Subuh Pemkab Kukar di PDAM Tirta Mahakam, Dirut Berharap Perumda Lebih...

Safari Subuh Pemkab Kukar di PDAM Tirta Mahakam, Dirut Berharap Perumda Lebih Baik

34
0
BERBAGI
Suasana GEMA PDAM Tirta Mahakam / Istimewa

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Tim Safari Subuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali melakukan kunjungan ke Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mahakam Kukar, Tenggarong, pada Senin (3/6/2024) pagi.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Bupati Edi Damansyah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sunggono, Asisten II Ahyani Fadianur Diani, dan para kepala/perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kegiatan diawali dengan salat Subuh berjamaah, sambutan, ceramah agama oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kukar H. Nasrun, dan diakhiri dengan silaturahmi Bupati bersama jajaran Perumda Tirta Mahakam.

Bupati Edi dalam sambutannya mengatakan bahwa GEMA di OPD bukan hanya untuk memenuhi persyaratan normatif, tetapi juga untuk dijalankan dengan sungguh-sungguh oleh para kepala OPD.

“Saya harap para karyawan/karyawati dan pejabat di lingkup PDAM juga dapat ambil bagian untuk mendorong gerakan mengaji ini di lingkungan tempat tinggal, minimal di rumah-rumah sanak famili dan keluarga,” ucap Edi Damansyah.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Mahakam, Suparno, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati dan rombongan. Ia berharap kunjungan ini dapat membawa kemajuan bagi Perumda Tirta Mahakam.

“Semoga dengan kunjungan ini, saya dan seluruh jajaran dapat menjadikan Perumda Tirta Mahakam lebih baik lagi,” harap Suparno.

Suparno mengatakan bahwa ini merupakan kunjungan keenam Bupati ke perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kukar dalam rangkaian kegiatan safari subuh pemkab Kukar.

“Kunjungan ini merupakan kebanggaan bagi Perumda Tirta Mahakam karena dirangkaikan dengan penerapan Gerakan Etam Mengaji (GEMA) di OPD,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tes baca Alquran bagi 6 orang pegawai PDAM Tirta Mahakam yang akan diseleksi menjadi Direktur Umum dan Direktur Teknik PDAM Tirta Mahakam.

Keenam orang tersebut adalah Wahono, Herlina, Latif, Zulkifli, Sugito, dan Irwansyah. Tes dilakukan oleh Badan Pengawas PDAM Tirta Mahakam Dr. Sabran dan Pimpinan Al-Ansor Timbau Ustadz Harunnu Rasyid. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here