Beranda Daerah Samboja Berkolaborasi Tekan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem, Targetkan Zero Kasus

Samboja Berkolaborasi Tekan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem, Targetkan Zero Kasus

16
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Pemerintah Kecamatan Samboja di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus gencarkan upaya menekan angka stunting dan kemiskinan ekstrem di wilayahnya. Berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti Puskesmas, TNI-Polri, PKK, dan lembaga lainnya, beragam kegiatan dilakukan untuk mencapai target zero kasus.

“Kami bersinergi dengan Puskesmas, TNI-Polri, dan ibu-ibu PKK yang aktif di posyandu untuk menangani stunting,” ujar Camat Samboja, Damsik, Selasa (4/6/2024).

Pemberian makanan tambahan, pemeriksaan kesehatan, dan penyuluhan menjadi fokus utama dalam intervensi stunting. Sasarannya mencakup anak balita, ibu hamil, pasangan muda, hingga remaja dan dewasa.

Upaya serupa juga dilakukan untuk memerangi kemiskinan ekstrem. Bantuan permodalan, peralatan kerja, dan perbaikan rumah yang berkolaborasi dengan TNI digulirkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Seluruh kegiatan penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem ini terus dilakukan secara rutin. Kami harap upaya bersama ini dapat menekan dan menurunkan kasus-kasus tersebut hingga mencapai zero kasus,” pungkas Damsik.

Penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem di Samboja menjadi contoh kolaborasi efektif antar-stakeholder. Dengan target zero kasus, diharapkan upaya ini dapat membawa dampak signifikan bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here