Beranda Daerah Pemerintah Desa Kota Bangun II Kembangkan Taman Desa Sebagai Ikon dan Destinasi...

Pemerintah Desa Kota Bangun II Kembangkan Taman Desa Sebagai Ikon dan Destinasi Wisata

16
0
BERBAGI
Desain pembangunan Taman Desa di Desa Kota Bangun II

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Pemerintah Desa Kota Bangun II, Kecamatan Kota Bangun Darat, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berencana membangun taman desa sebagai ikon dan destinasi wisata baru. Pembangunan taman ini diharapkan dapat menarik minat wisatawan dan menjadikan Desa Kota Bangun II sebagai desa percontohan.

“Konsepnya hampir sama seperti di Kecamatan Tenggarong, nantinya akan ada lampu-lampu di malam hari sehingga bisa semakin menarik,” kata Kepala Desa Kota Bangun II, Joko Purnomo pada Rabu (5/6/2024).

Pembangunan taman desa ini dibiayai menggunakan Dana Desa (DD) Kota Bangun II. Joko menjelaskan bahwa desa tersebut belum memiliki destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan.

Selain menjadi ikon desa dan menarik pengunjung, pembangunan taman ini juga diharapkan dapat menjadikan Desa Kota Bangun II sebagai desa percontohan.

“Harapan kita semoga ini dapat terwujud dengan segera,” ucapnya.

Pembangunan taman desa ini tidak hanya dilakukan di Desa Kota Bangun II, tetapi juga di sembilan desa lainnya di Kecamatan Kota Bangun Darat.

Pemerintah desa optimis bahwa taman desa ini akan dapat meningkatkan ekonomi lokal. Taman ini diharapkan dapat menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat dan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Desa Kota Bangun II.

“Dengan datangnya wisatawan, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat desa,” katanya.

Pemerintah desa mengundang partisipasi masyarakat dalam pembangunan taman desa ini. Masyarakat dapat membantu dengan memberikan ide dan tenaga mereka.

“Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam pembangunan taman desa ini,” pungkasnya.

Pembangunan taman desa ini diharapkan dapat selesai dalam waktu dekat. Dengan selesainya pembangunan taman ini, diharapkan Desa Kota Bangun II akan menjadi desa yang lebih menarik dan maju. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here