Beranda Daerah Muara Ritan Genjot Konektivitas dan Ekonomi Desa Lewat Perbaikan Jalan dan Jembatan

Muara Ritan Genjot Konektivitas dan Ekonomi Desa Lewat Perbaikan Jalan dan Jembatan

15
0
BERBAGI
Perbaikan jalan Desa Muara Ritan

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Infrastruktur jalan dan jembatan di Desa Muara Ritan, Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendapatkan perhatian serius dari pemerintah desa.

Di tahun 2024 ini, perbaikan jalan dan jembatan menjadi program prioritas untuk meningkatkan konektivitas wilayah, akses warga, dan menggerakkan ekonomi desa.

“Jalan dan jembatan merupakan akses utama bagi warga desa dalam beraktivitas sehari-hari, termasuk mengangkut hasil panen ke pasar. Kondisi jalan dan jembatan yang rusak selama ini menjadi kendala dan menghambat perekonomian desa,” ungkap Kepala Desa Muara Ritan, Ardy Maroni, Jumat (7/6/2024).

Melihat kondisi tersebut, pemerintah desa mengalokasikan dana dari Anggaran Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD), dan Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) untuk perbaikan infrastruktur sepanjang 1 kilometer.

“Perbaikan ini diharapkan dapat meningkatkan kelancaran akses dan mendorong peningkatan hasil panen serta distribusi produk ke pasar,” ucapnya.

“Selain itu, infrastruktur yang baik juga dapat menarik investasi ke desa dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” tutupnya.

Diharapkan dengan terealisasinya program perbaikan ini, Muara Ritan dapat menjadi desa yang lebih maju dan sejahtera. Akses yang mudah dan infrastruktur yang memadai akan membuka peluang baru bagi pengembangan ekonomi desa dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here