Beranda Daerah Tingkatkan Kualitas Perwasitan, Desa Senoni Gelar Coaching Clinic Wasit Sepak Bola

Tingkatkan Kualitas Perwasitan, Desa Senoni Gelar Coaching Clinic Wasit Sepak Bola

16
0
BERBAGI
Suasana Coaching Clinic Wasit Sepak Bola Desa Senoni

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Pemerintah Desa (Pemdes) Senoni, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan Coaching Clinic Wasit Sepak Bola untuk pertama kalinya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM asli desa di bidang perwasitan sepak bola.

Kerja sama Pemdes Senoni dan Selerong, bersama Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kukar dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar, menghasilkan kegiatan yang diikuti 15 pemuda dari kedua desa.

Kepala Desa Senoni, Muhammad Ramli, menyampaikan harapannya agar ilmu yang didapatkan dari Coaching Clinic ini dapat diimplementasikan dalam memimpin pertandingan di desa.

“Diharapkan seluruh peserta bisa mendengarkan secara cermat dan mengimplementasikan ilmu yang didapatkan nantinya ketika memimpin pertandingan turnamen yang diselenggarakan di desa,” ujar Ramli, Jumat (7/6/2024).

Ramli juga menambahkan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memanfaatkan sumber daya manusia asli desa. “Kita setiap tahun ada agenda tahunan yakni ulang tahun desa, jadi kita cukup menggunakan wasit dari putra daerah asli desa,” jelasnya.

Coaching Clinic ini menghadirkan pemateri dari Wasit Askab PSSI Kukar berlisensi C1 Nasional, Reza Fahlevi. Pada hari pertama, peserta dibekali materi teori, sedangkan hari kedua fokus pada praktik.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas perwasitan di desa Senoni dan Selerong, serta desa-desa lain di Kecamatan Sebulu. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here