Beranda Daerah Bupati Kukar Serahkan 50 Kambing untuk Kembangkan Kawasan Pertanian Terintegrasi Desa Cipari...

Bupati Kukar Serahkan 50 Kambing untuk Kembangkan Kawasan Pertanian Terintegrasi Desa Cipari Makmur

26
0
BERBAGI
Suasana Bupati Kukar, Edi Damansyah mengunjungi Gapoktan Subur Makmur Desa Cipari Makmur / Istimewa

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan bantuan 50 ekor kambing program Kukar Idaman kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Subur Makmur Desa Cipari Makmur, Minggu (9/6/2024).

Penyerahan bantuan ini dilakukan di kawasan pertanian terintegrasi Desa Cipari Makmur Kecamatan Muara Kaman. Edi didampingi Dandim 0906 KKR Letkol Czi Damai Adi Setiawan, beberapa kepala OPD terkait, Camat Muara Kaman, dan unsur Forkopimcam Muara Kaman.

Edi meminta Gapoktan Subur Makmur untuk merawat dan mengembangkan bantuan kambing tersebut dengan baik.

“Saya minta tolong agar kambing ini dirawat dengan baik dan di kembangkan,” tuturnya.

Desa Cipari Makmur dipilih sebagai penerima bantuan karena merupakan daerah percontohan pertanian terintegrasi, program kolaborasi Pemkab Kukar bersama Kodim 0906 KKR melalui program Karya Bhakti.

“Sekali lagi, karena ini percontohan nanti kalo model ini berhasil di Desa Cipari Makmur Kecamatan Muara Kaman dan desa sekitarnya nanti akan kita kembangkan lagi di beberapa kawasan pertanian di desa-desa yang sudah kita tetapkan,” ujarnya

Edi berharap para penerima bantuan bisa memelihara kambing tersebut dengan baik, karena menurutnya memelihara kambing berbeda dengan memelihara ternak lainnya.

“Karena ini percontohan lakukan super visi dan monitoring, serta pembinaan sehingga apa yang kita bantu kepada petani itu berhasil, bila tidak berhasil apa masalahnya, dari masalah itu kita perbaiki kedepannya,” ucapnya.

Kegiatan diakhiri dengan dialog interaktif antara Bupati Kukar Edi Damansyah bersama dengan para petani dan peternak yang hadir. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here