Beranda Daerah Edi Damansyah Bernyanyi Bersama Masyarakat Desa Senoni di Blusukan Alam Kukar (Blukar)...

Edi Damansyah Bernyanyi Bersama Masyarakat Desa Senoni di Blusukan Alam Kukar (Blukar) ke VI

24
0
BERBAGI
Momen Edi Damansyah Bernyanyi Bersama Masyarakat Desa Senoni

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Acara Blusukan Alam Kukar (Blukar) ke-6 yang diselenggarakan pada Sabtu (8/6/2024) hingga Minggu (9/6/2024) sukses digelar. Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah ini diikuti oleh 600 rider yang menjelajah alam Kukar menuju Desa Senoni, Kecamatan Sebulu.

Setibanya di Desa Senoni, para rider disambut dengan pesta rakyat yang meriah. Acara dimeriahkan dengan pertunjukan tari daerah, DJ musik, dan penampilan artis Kiki Bintang Pantura. Bupati Kukar Edi Damansyah pun turut bernyanyi bersama dengan salah satu masyarakat Desa Senoni dan Kiki Pantura.

Dalam sambutannya, Edi Damansyah mengatakan bahwa Blukar merupakan salah satu program Kukar Kaya Festival yang bertujuan untuk mendorong sektor pariwisata, khususnya wisata alam dan budaya.

“Event ini selalu memberikan ruang pada pelaku usaha kecil selain karena multi player efeknya,” ujar Edi Damansyah, Sabtu (8/6/2024) malam.

Edi Damansyah menambahkan bahwa Blukar juga menjadi bagian dari upaya Pemkab Kukar untuk mempromosikan potensi wisata alam Kukar yang tak kalah indah dengan daerah lain.

“Jalurnya indah sekali karena cukup menantang ada air terjunnya, sungainya, dan kawasan batunya dan tidak kalah di beberapa titik dengan jalur di pulau jawa,” ungkap Edi.

Edi Damansyah berharap acara Blukar ini dapat menjadi daya tarik bagi para rider dari luar Kukar untuk datang dan menikmati keindahan alam Kukar.

“Silahkan datang ke Kukar,” ajak Edi.

Pada kesempatan tersebut, Edi Damansyah juga menyampaikan komitmen Pemkab Kukar untuk terus membangun infrastruktur jalan, khususnya di wilayah pedesaan.

“Interkonektifitas jalur antar wilayah menjadi prioritas pemkab kukar dengan membangun infrastruktur jalan,” katanya.

Edi menambahkan bahwa pembangunan infrastruktur jalan ini bertujuan untuk memperlancar akses bagi masyarakat dan mendukung kegiatan ekonomi di wilayah pedesaan.

“Jalan di desa ini sangat vital sekali untuk mengangkut orang dan barang,” ujarnya.

Edi Damansyah menargetkan seluruh jalan di 20 kecamatan di Kukar akan tersambung dalam waktu dekat.

“Alhamdulillah 20 kecamatan yang ada di kukar jalannya sudah tersambung semua tinggal peningkatan lagi,” pungkasnya. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here