Beranda Daerah Serawenan di Desa Senoni Tutup Event Trail Blukar Idaman VI, Bupati Kukar:...

Serawenan di Desa Senoni Tutup Event Trail Blukar Idaman VI, Bupati Kukar: Kebersamaan dan Kepedulian Riders

21
0
BERBAGI
Suasana Bupati Kukar, Edi Damansyah Serawenan di Desa Senoni / Istimewa

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Event Trail Blukar Idaman VI di Desa Senoni, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar) ditutup dengan Serawenan (makan bersama) pada Minggu (9/6/2024). Acara ini dihadiri oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, Dandim 0906/Kukar Letkol Czi Damai Adi Setiawan, Kapolsek Sebulu AKP Heru Erkahadi, Kadispora Aji Ali Husni, Camat Edy Fahruddin, Kades Senoni Muhammad Ramli, dan para riders.

Suasana keakraban dan kebersamaan tampak jelas saat para tamu duduk lesehan di atas terpal, menikmati hidangan yang disediakan oleh setiap desa di Kecamatan Sebulu. Bupati Edi Damansyah sebelumnya berkeliling meja, mencicipi berbagai hidangan yang disajikan, dan kemudian duduk bersama para riders.

“Terima kasih kepada semua masyarakat Desa Senoni dan desa lainnya yang telah berpartisipasi dalam persiapan Serawenan,” ujar Edi Damansyah.

“Dari rangkaian kegiatan Event Trail Blukar Idaman VI, kami juga telah memberikan bantuan sembako kepada warga prasejahtera,” tambahnya.

Bupati Edi juga mengapresiasi semangat kebersamaan dan gotong royong para riders yang berhasil mengumpulkan dana untuk rehabilitasi TK Al-Quran.

“Komunitas riders tidak hanya suka kebut-kebutan di lumpur, tetapi juga menunjukkan kebersamaan dan kepedulian,” jelasnya.

Serawenan, menurut Edi, merupakan tradisi makan bersama di tanah Kutai yang ditinggalkan oleh leluhur.

“Makan bersama ini menunjukkan rasa persaudaraan dan saling membantu,” imbuhnya.

Ia berharap semua pihak dapat menjaga lingkungan, keamanan, dan ketertiban di Desa Senoni agar aktivitas dapat berjalan dengan baik. Ia juga mengingatkan para riders untuk berhati-hati saat menjelajah hutan Senoni di hari kedua karena medannya cukup ekstrim.

Acara Serawenan ditutup dengan pengundian hadiah utama berupa motor trail bagi riders dan pelepasan para riders di hari kedua oleh Bupati Edi Damansyah. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here