Beranda Daerah Sunggono: Ketahanan Pangan Jadi Fokus Utama APBD Kukar 2025

Sunggono: Ketahanan Pangan Jadi Fokus Utama APBD Kukar 2025

24
0
BERBAGI
Suasana rapat pembahasan pra rancangan APBD perubahan tahun 2024 dan rancangan APBD tahun 2025 / Istimewa

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengalokasikan fokus utama Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2025 pada sektor ketahanan pangan. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono, dalam rapat pembahasan pra rancangan APBD perubahan tahun 2024 dan rancangan APBD tahun 2025, Selasa (11/6/2024).

“Fokus utama APBD 2025 adalah pada sektor ketahanan pangan sebagai langkah strategis untuk merealisasikan visi Kukar sebagai lumbung pangan utama di Kalimantan Timur,” ujar Sunggono.

Fokus ini tertuang dalam rancangan Rencana Kerja dan Pembangunan Daerah (RKPD) 2025 yang memprioritaskan pembangunan infrastruktur dan peningkatan produksi pertanian.

Sunggono menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk menghadapi tantangan ekonomi dan dinamika keuangan yang tidak dapat diprediksi.

“Pemkab Kukar telah melakukan analisis dan perencanaan anggaran dengan cermat untuk tahun anggaran 2024 dan 2025,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sunggono mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dalam menghadapi tantangan ini.

“Kita perlu menjaga kekompakan dan komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif, agar setiap kebijakan yang diambil benar-benar bisa membawa manfaat bagi seluruh masyarakat Kutai Kartanegara,” pungkasnya.

Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, para anggota DPRD Kukar, serta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Kukar.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan dialog interaktif, tanya jawab, dan pertukaran informasi terkait langkah-langkah strategis yang akan dilakukan kedepannya. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here