Beranda Daerah Desa Purwajaya Tingkatkan Ekonomi Lewat Infrastruktur Desa

Desa Purwajaya Tingkatkan Ekonomi Lewat Infrastruktur Desa

22
0
BERBAGI
Gotong royong semenisasi dan pelebaran jalan warga Desa Purwajaya

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Pemerintah Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar) terus berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat melalui pembangunan infrastruktur secara bertahap. Pada tahun 2024 ini, terdapat 43 paket kegiatan pembangunan infrastruktur yang tersebar di berbagai titik jalan lingkungan dan sektor pertanian.

Menurut Kepala Desa Purwajaya, Adi Sucipto, pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama desa.

“Pemerintah desa terus melakukan pembenahan, khususnya terhadap infrastruktur jalan,” jelas Adi Sucipto, Rabu (12/6/2024).

Selain jalan pedesaan, pembangunan infrastruktur juga menyasar sektor pertanian, seperti jalan usaha tani sepanjang 402 meter.

“Pembangunan ini usulan dari masyarakat melalui Musrenbang Desa,” ujarnya.

Berbagai usulan pembangunan desa tersebut kemudian dibahas dan diprioritaskan melalui Musrenbang tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten. Koordinasi yang berkelanjutan dilakukan untuk memastikan pembangunan yang tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

Diyakini bahwa masifnya pembangunan infrastruktur di Desa Purwajaya akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. Kemudahan akses jalan yang memadai akan melancarkan mobilitas dan meningkatkan perekonomian desa.

“Tujuan utama pembangunan ini adalah memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” jelasnya.

Masyarakat Desa Purwajaya menyambut baik dan mengapresiasi komitmen pemerintah desa dalam pembangunan infrastruktur.

Pembangunan infrastruktur di Desa Purwajaya merupakan wujud nyata upaya pemerintah desa dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mewujudkan desa yang maju dan sejahtera. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here