Beranda Daerah Kukar Gandeng Perusahaan Pertambangan dan Perkebunan untuk Tingkatkan Kualitas SDM

Kukar Gandeng Perusahaan Pertambangan dan Perkebunan untuk Tingkatkan Kualitas SDM

22
0
BERBAGI
Penandatanganan perjanjian kerjasama perusahaan dengan Pemkab Kukar yang beroperasi di wilayah Kukar / Istimewa

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menjalin kerjasama dengan para perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan dan perkebunan. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Kukar melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP).

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Dr. H Sunggono di Ruang Eksekutif Kantor Bupati Kukar, Rabu (12/6/2024).

Sunggono menyampaikan apresiasinya atas partisipasi dunia usaha dalam mendukung program pembangunan daerah. Ia berharap kerjasama ini dapat membantu meningkatkan kualitas SDM di Kukar, khususnya dalam bidang pendidikan dan pelatihan.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada bapak ibu yang bergerak di sektor pertambangan dan perkebunan, yang telah bersama-sama dengan pemerintah Kabupaten Kukar memiliki komitmen yang besar dalam rangka peningkatan kompetensi dan pengembangan sumberdaya manusia dalam bentuk pembiayaan bagi siswa khususnya yang berada di beberapa sekolah SMK Wikrama Garut dan Bogor,” ujar Sunggono.

Sunggono menjelaskan bahwa Pemkab Kukar telah memiliki beberapa program beasiswa untuk meningkatkan kualitas SDM di Kukar, seperti beasiswa Kukar Idaman bagi mahasiswa, beasiswa bagi 1000 guru sarjana, dan beasiswa tematik.

“Namun, masih ada kekosongan intervensi terkait beasiswa bagi para pelajar. Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih atas intervensi pihak dunia usaha, khususnya yang berkenaan dengan pembiayaan bagi para pelajar Kukar diluar daerah melalui program TJSPnya,” jelasnya.

Sunggono berharap kerjasama ini dapat membantu Kukar dalam mencapai target kinerja pemerintah daerah, salah satunya program dedikasi Kukar Idaman yaitu program digitalisasi pelayanan publik (Disapa).

“Diharapkan kerjasama yang telah dimulai tersebut bisa dilaksanakan dan dituntaskan, sehingga pada saatnya nanti para lulusan SMK Wikrama bisa ikut mensukseskan pencapaian target kinerja pemerintah daerah,” pungkasnya. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here