Beranda Daerah Bupati Kukar Hadiri Silaturahmi Sekpres dengan Tokoh Adat, Agama, dan Masyarakat Kaltim

Bupati Kukar Hadiri Silaturahmi Sekpres dengan Tokoh Adat, Agama, dan Masyarakat Kaltim

25
0
BERBAGI
Suasana Pertemuan pihak Sekretariat Presiden RI dengan para Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat / Istimewa

Balikpapan, Kalimantan Timur – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar Rinda Desianti menghadiri Pertemuan/Silaturahmi pihak Sekretariat Presiden RI dengan para Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kalimantan Timur, Kamis (13/6/2024) di Markas Kodam VI/ Mulawarman, Balikpapan.

Pertemuan ini dihadiri pula oleh Pangdam VI/ Mulawarman, Polda Kaltim, Pemprov Kaltim dan Pemerintah Kabupaten/ Kota di Kaltim beserta Forkopimda.

“Pihak Sekretariat Presiden menyampaikan terkait persiapan pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang akan digelar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,” ujar Edi menyampaikan maksud pihak Sekretariat Presiden.

Presiden Joko Widodo direncanakan akan menjadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di IKN Nusantara. Oleh karena itu, Sekretariat Presiden meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat Kaltim untuk mensukseskan agenda tersebut.

“Pemkab Kukar akan menyesuaikan dengan agenda HUT RI tersebut,” ucap Edi.

Selain itu, Edi mengatakan Presiden juga mengundang para Tokoh agama/ulama untuk hadir mengikuti zikir nasional 1 Agustus mendatang di Istana Negara.

Kehadiran para Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat dalam pertemuan ini dinilai penting untuk membantu menyosialisasikan dan menggalang dukungan masyarakat dalam mensukseskan agenda peringatan HUT RI di IKN Nusantara.

“Peran Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat sangat penting untuk membantu menyosialisasikan dan menggalang dukungan masyarakat dalam mensukseskan agenda peringatan HUT RI di IKN Nusantara,” ujarnya.

Pemkab Kukar berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam mensukseskan agenda peringatan HUT RI di IKN Nusantara. Edi berharap agar seluruh lapisan masyarakat di Kaltim dapat bersama-sama mensukseskan agenda nasional ini.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan agenda peringatan HUT RI di IKN Nusantara. Ini merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia untuk menunjukkan rasa cinta tanah air dan persatuan,” ajaknya. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here