Beranda Daerah Bupati Edi Damansyah Serahkan Bantuan Kebakaran yang Hanguskan Dua Rumah di Jahab...

Bupati Edi Damansyah Serahkan Bantuan Kebakaran yang Hanguskan Dua Rumah di Jahab Tenggarong

22
0
BERBAGI
Bupati Kukar, Edi Damansyah memberikan bantuan kepada warga Kelurahan Jahab

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di kilometer tujuh Kelurahan Jahab Kecamatan Tenggarong, Sabtu (15/6/2024). Kebakaran yang terjadi pada Kamis (13/6/2024) sekitar pukul 09.30 WITA tersebut menghanguskan dua rumah dan mengakibatkan tujuh jiwa kehilangan tempat tinggal.

Bantuan yang diberikan berupa kompor gas, tabung gas, selimut, terpal, minyak goreng, mie instan, dan kebutuhan lainnya. Selain itu, bantuan juga diberikan dari Baznas Kukar.

Lurah Jahab Lauren Sirenden dalam laporannya mengatakan bahwa kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian Pak Bupati kepada warga kami yang terkena musibah,” ucap Lauren Sirenden.

Edi Damansyah dalam arahannya menyampaikan turut prihatin atas musibah tersebut. Ia juga berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban.

“Kami memahami betul cobaan yang diberikan ini tidaklah ringan, berat sekali. Kami hadir di sini untuk bersama merasakan dan menguatkan,” ujar Edi Damansyah.

Edi Damansyah juga berharap kepada seluruh komponen masyarakat untuk saling mengingatkan akan bahaya kebakaran. Ia mengimbau agar para Ketua RT dan tokoh masyarakat menyosialisasikan pesan ini kepada masyarakat agar musibah kebakaran tidak terulang kembali.

“Melalui kesempatan ini saya berharap nantinya para Ketua RT, para tokoh-tokoh masyarakat, tolong di sampaikan pesan ini kepada masyarakat di lingkungannya, dan disosialisasikan, sehingga musibah kebakaran ini tidak terjadi lagi,” pungkasnya.

Kebakaran di Kukar menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Upaya pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat terus dilakukan untuk meminimalisir terjadinya musibah serupa. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here