Beranda Daerah Takbir Keliling Meriahkan Malam Idul Adha di Kukar, Bupati Imbau Jaga Ketertiban

Takbir Keliling Meriahkan Malam Idul Adha di Kukar, Bupati Imbau Jaga Ketertiban

22
0
BERBAGI
Bupati Kukar, Edi Damansyah saat melepas takbir keliling di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar takbir keliling pada Minggu (16/6/2024) malam di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong.

Acara yang diikuti sekitar 30 peserta ini dilepas langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah. Dalam sambutannya, Edi Damansyah mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah dan menyampaikan rasa syukur atas kesempatan merayakan hari besar Islam ini.

“Saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah kepada seluruh masyarakat Kukar. Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk merayakan hari raya ini,” ujar Edi Damansyah.

Edi Damansyah juga menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara, badan pengelola Masjid Agung Sultan Sulaiman, dan seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan takbir keliling ini.

“Terima kasih kepada seluruh panitia, badan pengelola masjid, dan peserta yang telah memeriahkan kegiatan takbir keliling ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Edi Damansyah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama Hari Raya Idul Adha. Mengingat banyaknya aktivitas masyarakat yang terpusat pada penyembelihan hewan kurban.

“Mari kita jaga ketertiban dan keamanan selama Hari Raya Idul Adha ini. Sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Takbir keliling ini menjadi salah satu tradisi yang selalu dilaksanakan di Kukar untuk memeriahkan Hari Raya Idul Adha. Selain takbir keliling, berbagai kegiatan lain juga digelar, seperti pawai obor dan pemotongan hewan kurban. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here