Beranda Daerah Lapas Kelas II A Samarinda Sembelih 8 Sapi dan 5 Kambing untuk...

Lapas Kelas II A Samarinda Sembelih 8 Sapi dan 5 Kambing untuk Idul Adha, Daging Dibagikan ke Warga Sekitar

33
0
BERBAGI
Suasana salat Idul Adha 1445 Hijriah di Lapas Kelas II A Samarinda

Samarinda, Kalimantan Timur – Petugas Lapas melakukan salat Idul Adha 1445 Hijriah bersama ratusan warga binaan di Lapas Kelas II A Samarinda, Senin (17/6/2024). selain itu Lapas juga menyembelih 8 ekor sapi dan 5 ekor, hewan kurban tersebut akan didistribusikan kepada keluarga narapidana dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban. Dari jumlah tersebut, 6 ekor sapi dan 3 ekor kambing akan dipotong di Lapas Kelas II A Samarinda,” ujar Hudi Ismono, Kepala Lapas Kelas II A Samarinda.

Sementara itu, dua ekor kambing dan satu ekor sapi diserahkan kepada Lapas Narkotika Samarinda, Rupbasan Samarinda, dan Bapas Samarinda.

Daging kurban ini akan didistribusikan kepada keluarga narapidana, masyarakat sekitar, dan panti asuhan. Sebanyak 58 kupon disediakan untuk keluarga narapidana, bekerja sama dengan BNN Provinsi Kaltim untuk pembagian daging.

“Hari ini juga bersejarah karena mendekati peringatan Hari Anti Narkoba Internasional, kami menggarisbawahi pentingnya pengayoman dan pemasyarakatan melalui program ini,” ujar Hudi.

Meskipun jumlah hewan kurban tahun ini lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya, Hudi Ismono tetap bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini.

“Memang tidak sebanyak tahun lalu, namun kita tetap bersyukur lapas Samarinda dapat melaksanakan pemotongan hewan kurban dengan kebersamaan,” pungkasnya.

Pemotongan hewan kurban di Lapas Kelas II A Samarinda menjadi momen kebersamaan bagi para narapidana dan petugas lapas. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para narapidana.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, para narapidana dapat lebih introspeksi diri dan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (AdminPena)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here