Beranda Daerah 40 Peserta Ikuti Seleksi CBT SPTB STPN Yogyakarta di Kukar

40 Peserta Ikuti Seleksi CBT SPTB STPN Yogyakarta di Kukar

35
0
BERBAGI
Sekda Kukar, Dr. H Sunggono saat memberikan sambutan mewakili Bupati Kukar

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Sebanyak 40 peserta mengikuti ujian Computer Based Test (CBT) dalam rangka Seleksi Penerimaan Taruna Baru (SPTB) Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta di ruang CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (20/6/2024).

Kegiatan ini merupakan implementasi dari program beasiswa tematik Kukar Idaman dan diikuti oleh peserta yang berasal dari Kukar. Mereka nantinya akan mengikuti program studi (Prodi) Diploma Empat (D4) Pertanahan dan Diploma satu (D1) pengukuran dan pemetaan kadastral.

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kukar Dr. H Sunggono menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada STPN Yogyakarta atas kerjasama yang terjalin dengan Pemkab Kutai Kartanegara.

“Kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pertanahan dan pemetaan kadastral di Kutai Kartanegara,” ujar Sunggono.

Sunggono berharap kerjasama ini dapat mencetak SDM yang kompeten dan berkontribusi langsung dalam pembangunan dan pengelolaan pertanahan di Kukar.

“Kerjasama ini merupakan bentuk nyata dari komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di bidang pertanahan dan pemetaan kadastral,” ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa Pemkab Kukar menyadari betul pentingnya sektor pertanahan dalam pembangunan, pengelolaan sumber daya alam, serta tata ruang wilayah.

“Oleh karena itu, Pemkab Kukar sangat mendukung pelaksanaan ujian ini, yang diharapkan mampu menjaring calon-calon taruna terbaik yang akan menjadi ujung tombak pembangunan di Kutai Kartanegara,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, ia berharap para peserta bisa mengikuti ujian tersebut dengan sungguh-sungguh dan memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan pertanahan di Kutai Kartanegara.

Selain itu, Plt Kepala Dinas Pertanahan Dan Penataan Ruang Kukar H Surya Agus mengatakan seleksi ini merupakan tahun kedua dan diikuti 40 peserta untuk mengisi formasi beasiswa tematik Kukar Idaman di bidang pertanahan.

“Dari 43 pendaftar, hanya 40 yang mengikuti tes. Tiga orang lainnya mengundurkan diri,” ujar H Surya Agus.

H Surya Agus menambahkan, seluruh biaya pendidikan, spp, makan minum, asrama dan lain sebagainya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Kukar melalui program beasiswa tematik Kukar Idaman.

“Ada 20 slot yang tersedia untuk program beasiswa ini,” tutupnya.

Ujian seleksi ini turut dihadiri perwakilan dari STPN Yogyakarta seperti diantaranya Agung N Bimasena beserta jajaran. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here