Beranda Daerah Sekda Kukar Ingatkan Perangkat Daerah Galakkan Gerakan Etam Mengaji

Sekda Kukar Ingatkan Perangkat Daerah Galakkan Gerakan Etam Mengaji

22
0
BERBAGI
Sekda Kukar, Dr. H Sunggono saat memberikan amanat pada apel Senin pagi

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono mengingatkan Perangkat Daerah, khususnya Sekretariat Daerah, untuk menggalakkan kembali pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 04 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Gerakan Etam Mengaji (GEMA).

“Perda Gerakan Etam Mengaji ini perlu kita galakkan kembali,” ujar Sunggono dalam amanatnya saat Apel pagi rutin Senin (24/6/24) di lingkungan Sekretariat Daerah, di Halaman Kantor Bupati Kukar.

Sunggono menekankan bahwa GEMA bukan hanya untuk umat Islam, tetapi intinya adalah membaca kitab suci agama masing-masing. Ia pun mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya para pimpinan di Perangkat Daerah, untuk membuat jadwal pelaksanaan GEMA.

“Atur waktu misalnya pagi atau setelah Zuhur/istirahat siang. Ini untuk kebaikan kita semuanya. Paling lambat di Sekretariat Daerah ini laksanakan awal Juli, jadi buat kesepakatan waktu pelaksanaan GEMA di sekretariat Daerah,” imbaunya.

Selain GEMA, Sunggono juga membahas terkait Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan serapan anggaran. Ia meminta para Asisten dan Kabag untuk memastikan kegiatan dilaksanakan dengan baik agar serapan anggaran berjalan dengan baik pula.

Di akhir amanatnya, Sunggono menyemangati para Honorer untuk terus belajar dan meningkatkan pengetahuan guna menghadapi tes CAT seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ia meminta BKPSDM untuk membantu para Honorer melakukan simulasi tes CAT.

Sekda Kukar Sunggono mengajak seluruh ASN dan Honorer di Kukar untuk lebih aktif dalam kegiatan keagamaan dan meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugasnya. Ia juga mendorong para Honorer untuk terus belajar dan mempersiapkan diri untuk mengikuti tes CAT seleksi PPPK. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here