Beranda Daerah TP PKK Kukar dan Puskesmas Muara Wis Bersinergi Wujudkan Remaja Sehat Melalui...

TP PKK Kukar dan Puskesmas Muara Wis Bersinergi Wujudkan Remaja Sehat Melalui Posyandu

19
0
BERBAGI
Suasana kunjungan Ketua TP PKK Kukar di Posyandu Remaja di Muara Wis

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Ketua TP PKK Kutai Kartanegara (Kukar) Maslianawati Edi Damansyah meresmikan Posyandu Remaja di Kecamatan Muara Wis, Rabu (26/6/24). Peresmian ini sebagai upaya menyiapkan generasi sehat dan unggul menyongsong Indonesia emas.

Acara peresmian dihadiri oleh Camat Muara Wis Fadhli Annu, Ketua TP PKK Kecamatan Muara Wis Suhartini, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kukar Dr. Leni Astuti, Kepala Puskesmas Muara Wis Ns. Ramsyah, dan kader-kader Posyandu Remaja.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan kerja sama antara UPTD Puskesmas Muara Wis dan TP PKK Kecamatan Muara Wis terkait program perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), kesehatan ibu dan anak (KIA), serta penurunan stunting. Selain itu, dilakukan juga pemberian SK kader Posyandu Remaja kepada kader di Kecamatan Muara Wis.

Maslianawati mengatakan, TP PKK Kukar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas PMD untuk pengelolaan posyandu, termasuk Posyandu Remaja. Ia juga memastikan bahwa kesejahteraan para kader terpenuhi.

“Kedepannya, saya akan terus memantau pembinaan Posyandu, khususnya Posyandu Remaja,” ujar Maslianawati.

Menurut Maslianawati, Posyandu Remaja sangat penting karena berbasis kesehatan dan diperuntukkan khusus untuk remaja. Tujuannya adalah membantu perkembangan fisik dan mental remaja.

Ia berharap Posyandu Remaja dapat menekan angka stunting, mencegah pernikahan dini, dan penyalahgunaan narkoba.

“Saya ingin Posyandu Remaja ini berkembang. Ini adalah bukti nyata adanya Posyandu Remaja di Muara Wis,” katanya.

Ia berpesan kepada para kader yang juga remaja untuk berkolaborasi dengan remaja lainnya agar dapat membantu mereka menjalani masa remaja dengan baik.

Maslianawati berpesan kepada para remaja untuk memanfaatkan Posyandu Remaja dengan sebaik-baiknya. Ia juga mengingatkan mereka untuk menghindari pernikahan dini dan penyalahgunaan narkoba.

“Masa remaja adalah masa yang penting untuk membangun masa depan. Jangan sia-siakan masa muda kalian dengan hal-hal yang negatif,” pesannya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here