Beranda Daerah Bupati Kukar Serahkan Bantuan Alat Pertanian untuk Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Desa...

Bupati Kukar Serahkan Bantuan Alat Pertanian untuk Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Desa Selerong

14
0
BERBAGI
Bupati Kukar, Edi Damansyah menyerahkan bantuan alat mesin pertanian kepada petani

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan bantuan alat mesin pertanian jenis cultivator (alat penyiang/mengolah tanah) kepada para petani di Desa Selerong, Kecamatan Sebulu, Kamis (27/06/2024).

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian dan kesejahteraan para petani di Kukar.

“Alat ini tolong digunakan dan di manfaatkan dan dirawat dengan baik, bantu kelompok tani lain diluar kelompok ini, dengan kebersamaan saya yakin kita bisa mewujudkan Kukar menjadi lumbung pangan di Kaltim,” ujar Edi dalam sambutannya.

Edi menyampaikan bahwa Pemkab Kukar berkomitmen untuk terus mendukung para petani dengan berbagai bantuan, termasuk alat-alat pertanian. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan hasil produksi dan kesejahteraan para petani.

“Dengan adanya bantuan ini hasil panen diharapkan dapat meningkat sehingga bisa meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Kukar,” katanya.

Dirinya juga mengingatkan para petani agar tidak lupa untuk membayar zakat setelah panen.

“Karena di dalam harta kita juga ada hak orang lain, zakat sebagai pembersih sehingga memberikan keberkahan terhadap harta kita,” pungkasnya.

Acara penyerahan bantuan alat pertanian ini turut dihadiri oleh Kadis Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kukar Taufik, dan beberapa kepala OPD serta kepala bagian setkab Kukar.

Penyerahan bantuan alat pertanian ini merupakan salah satu upaya Pemkab Kukar untuk meningkatkan sektor pertanian di wilayahnya. Dengan meningkatnya hasil produksi pertanian, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani dan ketahanan pangan di Kukar. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here