Beranda Daerah Kantor Baru Desa Loleng Diresmikan, Bupati Kukar Minta Semangat Baru Layani Masyarakat

Kantor Baru Desa Loleng Diresmikan, Bupati Kukar Minta Semangat Baru Layani Masyarakat

17
0
BERBAGI
Bupati Kukar, Edi Damansyah resmikan kantor Desa Loleng ditandai dengan penandatanganan prasasti

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meresmikan Kantor Desa Loleng di Kecamatan Kota Bangun pada Kamis (27/6/2024). Peresmian ini menandakan semangat baru bagi desa dalam melayani masyarakat.

“Kantor baru sudah kita resmikan hari ini, jadi kepada Kades dan perangkatnya harus punya semangat yang baru pula dalam melayani masyarakatnya,” pesan Bupati Edi Damansyah.

Edi menekankan pentingnya semangat baru dan komitmen dari Kades dan perangkat desa untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warganya.

“Sarana dan prasarana infrastruktur kerja memang penting, namun yang lebih penting adalah komitmen kesadaran bahwa keberadaan kantor desa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan fungsi dan tugas,” ujar Edi.

Selain peresmian kantor desa, Edi juga membahas tentang penanganan stunting dan pentingnya edukasi kesehatan bagi masyarakat. Ia meminta Kades, RT, TP PKK, dan Kader Posyandu untuk mengoptimalkan peran mereka dalam menekan angka stunting.

“Apa yang telah dilakukan Di Tahun 2023 harus kita lakukan konsisten, jadi para keder bisa berperan lebih aktif,” tegasnya.

Edi juga mendorong sosialisasi tentang usia ideal menikah, membangun keluarga sehat, dan mencegah kekurangan gizi pada ibu hamil dan balita.

“Jangan sampai ada yang hamil kekurangan gizi, Kades, Ketua RT dan Kader Posyandunya tidak mengetahuinya. Jadi harus teliti betul dengan warganya. Pastikan ibunya sehat, anaknya juga sehat,” tutupnya.

Peresmian kantor desa ini diharapkan menjadi simbol semangat baru bagi Desa Loleng dalam melayani masyarakat dengan lebih baik dan meningkatkan kualitas hidup warganya. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here