Beranda Daerah Bupati Kukar Resmikan Ground Breaking Pembangunan Jembatan Sebulu

Bupati Kukar Resmikan Ground Breaking Pembangunan Jembatan Sebulu

22
0
BERBAGI
Peresmian Ground Breaking Jembatan Sebulu ditandai prosesi adat Tempong Tawar oleh Sultan Kukar

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura H Aji Muhammad Arifin meresmikan Ground Breaking Pembangunan Jembatan Sebulu di Desa Sebulu Modern, Kecamatan Sebulu, Jumat (28/6/2024).

Pembangunan jembatan ini merupakan salah satu program prioritas daerah dalam RPJMD Kukar 2021-2026, dengan tujuan meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas wilayah Kukar.

“Kita meyakini dengan infrastruktur wilayah yang lebih efektif pengelolaan potensi ekonomi daerah akan lebih optimal dan efisien bagi percepatan pencapaian kesejahteraan masyarakat,” ujar Edi Damansyah.

Ia berharap dukungan masyarakat terkait lahan agar pembangunan berjalan lancar. Ia juga meminta masyarakat untuk mengawal proses pembangunan hingga Desember 2024.

“Tolong warga sama sama mengawasi dan mengawal agar pembangunan lancar sesuai harapan,” katanya.

Kepada pihak terkait, Edi berpesan agar memaksimalkan sumberdaya dan menyelesaikan pembangunan sesuai target.

“Harapan saya peresmian ini bukan sekedar seremonial, tapi semua pihak seluruh Kades dan Masyarakat agar ikut mengawal pembangunan agar selesai sesuai rencana pada tahun 2025 akhir bisa gunting pita peresmian,” harapnya.

Perwakilan masyarakat Sebulu Najri mengucapkan terima kasih atas dikabulkannya usulan masyarakat untuk pembangunan jembatan ini.

“Terima kasih telah mewujudkannya, apapun modelnya kami harap kokoh dan pembangunan lancar, supaya kami mudah misalnya untuk pergi ke Rumah Sakit,” tutur Najri.

Peresmian Jembatan Sebulu ditandai dengan menekan tombol tanda mesin penumbuk tiang pancang bekerja, yang sebelumnya telah dilakukan prosesi adat Tempong Tawar oleh Sultan Kukar. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here