Beranda Daerah Kunjungan Danrem 091/ASN ke Kodim 0906 Kukar, Tekankan Ketahanan Pangan dan Netralitas...

Kunjungan Danrem 091/ASN ke Kodim 0906 Kukar, Tekankan Ketahanan Pangan dan Netralitas TNI

33
0
BERBAGI
Foto Bersama Kunjungan Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Anggara Sitompul ke Kodim 0906 KKR di Tenggarong

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Komandan Korem (Danrem) 091/Aji Surya Natakusuma (ASN) Brigjen TNI Anggara Sitompul melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0906 Kutai Kartanegara (Kukar) pada Jumat (28/6/2024). Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Dandim 0906 Kukar Letkol CZI Damai Adi Setiawan.

Dalam kunjungannya, Danrem 091/ASN menanam pohon kenangan berupa pohon buah lengkeng di halaman markas kodim 0906 Kukar. Penanaman pohon ini menjadi simbol kepedulian terhadap lingkungan dan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

Brigjen TNI Anggara Sitompul menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini bertujuan untuk melihat situasi prajurit dan pangkalan Kodim 0906 Kukar, serta memberikan arahan terkait tugas-tugas ke depan. Ia menekankan pentingnya ketahanan pangan dan netralitas TNI dalam menghadapi tahun politik.

“Sekarang seiring dengan adanya ibu kota negara di Kaltim, program pemerintah termasuk TNI angkatan darat sedang berupaya untuk menggalakkan ketahanan pangan,” ujar Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Anggara Sitompul.

Ia menginstruksikan Kodim 0906 Kukar untuk mempersiapkan lahan untuk rencana ketahanan pangan dalam rangka mendukung program pemerintah.

“Hal ini sejalan dengan program-program yang sudah berjalan selama ini dengan kementerian pertanian, seperti optimalisasi lahan, pompanisasi untuk pengairan, dan penyediaan air bersih,” ucapnya.

Danrem 091/ASN juga menekankan pentingnya netralitas TNI dalam menghadapi tahun politik. Ia menegaskan bahwa TNI tidak boleh terlibat dalam politik praktis dan harus fokus pada pengamanan.

“Di tahun politik ini netralitas TNI tidak bisa ditawar menawar,” tegas Danrem 091/ASN.

Ia berharap masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan stakeholder lainnya yang terlibat dalam pemilu dapat bekerja sama untuk memastikan pemilu berjalan dengan adil, jujur, lancar, dan damai.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan sehingga pemilu berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Kunjungan kerja Danrem 091/ASN ke Kodim 0906 Kukar diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi para prajurit dalam menjalankan tugas-tugasnya, serta memperkuat komitmen TNI untuk menjaga ketahanan pangan dan netralitas dalam tahun politik.

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here