Beranda Daerah Jumpa Bakti Gembira III PMR Kukar 2024 Dibuka, Sekda Kukar Harap Lahir...

Jumpa Bakti Gembira III PMR Kukar 2024 Dibuka, Sekda Kukar Harap Lahir Relawan Milenial Berjiwa Wirausaha

16
0
BERBAGI
Sekda Kukar, Sunggono salami para peserta JUMBARA Kukar

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) ke-III Palang Merah Remaja (PMR) Kukar Tahun 2024 dengan tema “CERDAS, CERIA, BERKARAKTER” resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono di Stadion Rondong Demang Tenggarong, Sabtu (29/6/2024).

Acara diawali dengan parade kontingen dari 20 Kecamatan se-Kabupaten Kutai Kartanegara dan dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta. JUMBARA ini diharapkan dapat membentuk PMR yang cerdas, kompeten, ceria, berkarakter, tangguh, solid, dan siap menolong sepenuh hati.

Sekda Kukar, Sunggono melakukan penyematan tanda peserta bagi perwakilan peserta JUMBARA

Dalam sambutannya, Sunggono menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya JUMBARA PMR III setelah vakum selama 10 tahun. Ia mengapresiasi kolaborasi Korps Sukarela (KSR) dan Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) dalam menyelenggarakan event ini.

“JUMBARA ini menjadi wadah silahturahmi dan miniatur penerapan manajemen PMR, mulai dari perekrutan, pelatihan, Tri Bakti PMR, pemantauan, dan evaluasi,” ujar Sunggono.

Selain itu, Sunggono juga mendorong pengembangan SDM relawan melalui pelatihan dan bimtek untuk meningkatkan kompetensi dan standar sesuai kebutuhan di lapangan. Hal ini sejalan dengan visi misi KUKAR IDAMAN dalam meningkatkan pembangunan SDM yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya.

“Peningkatan sarana prasarana kerelawanan dan pengembangan kewirausahaan PMR dan Relawan juga penting. Ke depan, para PMR dan Relawan milenial harus memiliki jiwa kemanusiaan dan entrepreneurship,” tegasnya.

Sunggono pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan PMI, pihak-pihak yang terlibat, dan PMI Provinsi Kalimantan Timur atas dukungannya dalam JUMBARA dan pengembangan SDM relawan PMI.

JUMBARA PMR III Tahun 2024 diharapkan dapat melahirkan generasi muda PMR yang cerdas, ceria, berkarakter, tangguh, solid, dan siap menolong sepenuh hati, serta memiliki jiwa wirausaha untuk membantu masyarakat. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here