Beranda Daerah Ribuan Anggota PMR Kukar Ikuti Jumbara 2024, Launching Senam PMI untuk Indonesia

Ribuan Anggota PMR Kukar Ikuti Jumbara 2024, Launching Senam PMI untuk Indonesia

17
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Ribuan anggota Palang Merah Remaja (PMR) dari seluruh Kutai Kartanegara (Kukar) berkumpul dalam Jumpa Bakti dan Gembira (Jumbara) PMR ke-3 tahun 2024 di Lapangan Parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, Minggu (30/6/24).

Acara ini menjadi wadah bagi para PMR untuk saling bertukar informasi, pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman serta menumbuhkan jiwa kesukarelaan sejak dini.

Ketua PMI Kukar, Ismed, menyampaikan bahwa Jumbara tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk senam bersama dengan doorprize bagi peserta.

“Melalui Jumbara ini, kami ingin memonitor pergerakan peserta selama 5 hari di bumi perkemahan,” jelas Ismed.

Ismed menambahkan, PMI Kukar tahun lalu telah mengirimkan perwakilan ke Jumbara tingkat provinsi Kaltim.

“Jumbara 2024 ini mengadopsi Jumbara nasional dengan tujuan mencetak calon relawan masa depan agar Kukar tidak kekurangan relawan,” tuturnya.

Acara ini juga diwarnai dengan launching senam PMI yang dirancang untuk menjadi senam PMI tingkat provinsi Kaltim dan nasional. Senam ini diciptakan oleh Arwan dari Kecamatan Muara Badak dan diluncurkan untuk Indonesia.

“Proses pengerjaannya sangat singkat dan siap untuk dikirim ke tingkat nasional. Kami masih menunggu nama yang tepat untuk digunakan,” ujar Ismed.

Jumbara PMR Kukar 2024 diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi para PMR dalam mengabdikan diri untuk kemanusiaan. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here