Beranda Daerah Sunatan Massal Meriahkan Jumbara III PMR Kukar

Sunatan Massal Meriahkan Jumbara III PMR Kukar

22
0
BERBAGI
Ketua PMI Kukar, Ismed berikan hadiah kepada peserta sunat massal

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Dalam rangka Jumbara III Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Tahun 2024, digelar kegiatan bakti sosial sunatan massal di Gedung PBSI Tenggarong, Sabtu (29/6/2024). Sebanyak 83 peserta dari berbagai wilayah Kukar mengikuti sunatan massal ini dan mendapatkan bingkisan berupa sembako dan sarung.

Ketua PMI Kukar, Ismed, menyampaikan bahwa sunatan massal ini merupakan salah satu bentuk bakti sosial dalam rangka Jumbara III PMR Kukar. Peserta sunatan massal berasal dari masyarakat umum yang telah mendaftarkan diri secara online.

“Bukan hanya muslim saja yang mendaftar, tetapi ada beberapa non muslim yang juga ikut dalam sunatan massal ini,” ungkapnya.

Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini sangat tinggi, terlihat dari banyaknya peserta yang berasal dari berbagai kecamatan di Kukar. Ismed berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di masa depan.

Jumbara III PMR Kukar Tahun 2024 merupakan wadah bagi PMR di sekolah-sekolah di seluruh Kabupaten Kukar untuk berkumpul, bersilaturahmi, dan bertukar pengalaman. Selain sunatan massal, berbagai kegiatan lain juga digelar dalam Jumbara ini, seperti pelatihan pertolongan pertama, kesiapsiagaan bencana, kesehatan remaja, kesehatan reproduksi, HIV, infeksi menular, dan perawatan keluarga.

Melalui kegiatan Jumbara ini, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kemampuan PMR di Kukar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Adv/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here