Beranda Daerah Wabup Kukar Salurkan Bantuan dan Minta Pendataan Segera untuk Korban Kebakaran di...

Wabup Kukar Salurkan Bantuan dan Minta Pendataan Segera untuk Korban Kebakaran di Tenggarong

15
0
BERBAGI
Wabup Kukar, Rendi Solihin berikan bantuan kepada korban kebakaran

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran di Kecamatan Tenggarong, Minggu (30/6/2024).

Didampingi Camat Tenggarong, Sukono, Rendi menyerahkan langsung bantuan berupa sembako, air mineral, dan kebutuhan lainnya kepada masyarakat terdampak.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Kukar terhadap para korban,” ujar Rendi Solihin.

Rendi juga menginstruksikan instansi terkait, seperti Dinas Sosial (Dinsos) dan BPBD, untuk segera melakukan pendataan guna proses penyaluran bantuan selanjutnya.

“Kami juga telah meminta instansi terkait untuk turun tangan, termasuk kepolisian yang menyelidiki penyebab kebakaran,” terang Rendi.

Ia pun menyampaikan rasa empatinya kepada para korban dan meminta mereka untuk bersabar dalam menghadapi musibah ini.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban para korban. Kami dari Pemkab Kukar siap selalu mendampingi warga,” jelasnya.

Kebakaran diketahui terjadi di Jalan Mangkuraja, RT 20, Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong, pada Sabtu malam (29/6/2024), pukul 23.53 WITA.

Akibat peristiwa tersebut, 2 rumah ludes terbakar dan 2 rumah lainnya mengalami kerusakan. Sebanyak 18 jiwa dari 5 kepala keluarga (KK) terpaksa mengungsi ke rumah tetangga atau sanak saudara. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here