Beranda Daerah Kukar Magangkan 14 Mahasiswa Telkom University untuk Digitalisasi Pelayanan Publik

Kukar Magangkan 14 Mahasiswa Telkom University untuk Digitalisasi Pelayanan Publik

20
0
BERBAGI
Sekda Kukar, Sunggono saat memberikan sambutan

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melepas 14 mahasiswa Telkom University yang merupakan penerima Beasiswa Kukar Idaman untuk magang di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Magang ini bertujuan untuk membantu digitalisasi pelayanan publik di OPD terkait selama sebulan.

“Mereka akan membantu pelayanan di OPD tersebut khususnya terkait teknologi informasi selama sebulan,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kukar Dendy Irwan Fahriza, Senin (1/7/2024).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono mengatakan, program magang ini merupakan langkah awal untuk mengatasi kesenjangan sumber daya manusia (SDM) bidang teknis di OPD.

“Beasiswa tematik ini kami dedikasikan untuk program Kukar Idaman yakni Disapa (digitalisasi pelayanan publik). Pasalnya, dewasa ini kebutuhan teknologi informasi (IT) itu adalah keniscayaan yang tak bisa ditawar,” ujar Sunggono.

Sunggono berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan magang ini dengan sebaik-baiknya dan memberikan kontribusi nyata bagi OPD.

“Jangan misalnya disuruh bikin teh atau beli rokok, lapor ke saya kalau tidak sesuai tugasnya. Jadi kerjakan sesuai keahliannya,” pesan Sunggono kepada OPD tempat mahasiswa magang. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here