Beranda Daerah Jumbara III PMR Kukar Resmi Ditutup, Bupati Edi : Jadikan Agenda Rutin

Jumbara III PMR Kukar Resmi Ditutup, Bupati Edi : Jadikan Agenda Rutin

21
0
BERBAGI
Bupati Kukar, Edi Damansyah menutup Jumbara III PMR Kukar dengan membunyikan sirine

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) III Palang Merah Remaja (PMR) Kukar yang diikuti oleh 20 Kecamatan di Kutai Kartanegara (Kukar), resmi ditutup oleh Bupati Kukar Edi Damansyah pada Selasa (2/7/2024).

Dalam sambutannya, Edi Damansyah menekankan pentingnya peningkatan pelayanan PMI Kukar.

“Apa yang sudah dikerjakan selama ini oleh PMI Kukar agar terus ditingkatkan pelayanannya dan dilaksanakan dengan baik, karena misi utama PMI adalah misi kemanusiaan,” ujarnya.

 

Jumbara ini, menurut Edi, sangat bermanfaat dalam pembinaan SDM untuk melatih ketangkasan dan kemampuan PMR di lapangan sebagai relawan di masa depan. Ia pun berharap kegiatan seperti ini dapat dijadikan agenda rutin dan Pemkab Kukar akan terus memberikan dukungan.

“Jumbara di tahun 2024 ini telah menunjukan bahwa anak muda telah mampu menyelenggarakan even sebesar ini, ke depan kegiatan seperti ini harus dijadikan agenda rutin dan Pemkab Kukar akan terus memberikan dukungan,” tuturnya.

Melalui Jumbara ini, diharapkan dapat mencetak calon relawan PMI Kabupaten Kukar. “Sebagaimana tema Jumbara tahun 2024 Cerdas, Ceria, Berkarakter, semoga ini bisa mengilhami kita dari rangkaian kegiatan Jumbara bisa menambah wawasan, menambah ilmu pengetahuan dan tetap ceria dalam kondisi apapun jangan sampai menjadi beban,” harapnya.

Jumbara III PMR Kukar ditutup dengan pembagian hadiah lomba kepada para pemenang. Kecamatan Samboja keluar sebagai juara umum Jumbara III PMR Kukar.

Jumbara III PMR Kukar merupakan wadah pembinaan generasi muda untuk menjadi relawan PMI yang handal dan berkarakter. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana dan membantu sesama. (Adv/Prokom Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here