Beranda Daerah Peringatan HUT Kemerdekaan ke-78, Bupati Kutai Kartanegara Ajak Warga Jaga NKRI

Peringatan HUT Kemerdekaan ke-78, Bupati Kutai Kartanegara Ajak Warga Jaga NKRI

275
0
BERBAGI
Upacara Pengibaran Bendera HUT Kemerdekaan ke-78 di Halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara, 17 Agustus 2023

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Upacara Bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 dilakukan di Halaman Kantor Bupati, Kamis (17/8/2023).

Duplikat bendera pusaka merah putih diarak dari jam bentong menuju lapangan upacara menggunakan kereta kencana oleh Tim Paskibraka Kutai kartanegara untuk dibawa kehadapan Bupati Kukar, Edi Damansyah sebagai peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 2023.

Bendera Pusaka Merah Putih Diarak Dari Jam Bentong Menuju Lapangan Upacara mmenggunakan Kereta Kencana, Tenggarong 17 Agustus 2023.

Duplikat bendera merah putih yang pernah dikibarkan secara langsung di Istana Negara itu. Sebagai wujud kebanggaan dalam meningkatkan rasa nasionalisme pada tanah air. Hingga upacara kemerdekaan berakhir dengan lancar dan tertib

Seusai rangkaian acara HUT ke-78 RI, Bupati Kukar, Edi Damansyah mengajak warga Kukar untuk menjadikan momentum ini lebih mempererat persatuan dan kesatuaan.

“Harapannya kita lebih kuat, lebih maju, lebih bersinergi lagi bekerjasama terutama untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini khususnya Kutai Kartanegara. Merdeka!!, Kata Edi Damansyah, pada Kamis (17/8/2023).

Bupati Kutai Kartanegara, Drs. Edi Damasyah, M.Si

Mengenai tantangan pembangunan IKN di Kaltim, sebagai masyarakat Kukar, Edi berpesan agar masyarakat bisa berprestasi dan beradaptasi adanya perkembangan kemajuan pembangunan IKN.

“Ya IKN disini bisa jadi peluang dan juga tantangan. Saya berpesan kepada pemuda Kaltim khususnya Kukar mari sama-sama kita belajar, bisa berpartisipasi mengisi pembangunan IKN khususnya dengan kita kawal dan kita jaga sehingga sukses pembangunan IKN,” tutupnya.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi di Kukar dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polri, TNI, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura dan anggota DPRD Kukar. (ads/amm)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here