Beranda Daerah Bupati Kutai Kartanegara Minta DKP Adakan Pelatihan untuk Kelompok Nelayan

Bupati Kutai Kartanegara Minta DKP Adakan Pelatihan untuk Kelompok Nelayan

197
0
BERBAGI

Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Meminta Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kukar untuk memberikan pelatihan kepada kelompok nelayan yang ada di Kelurahan Mangkurawang dan Loa Tebu.

Hal itu diungkapkannya setelah berdialog dengan kelompok nelayan, Sabtu (7/10/2023) seusai menyerahkan bantuan di Gunung Benteng, Kelurahan Mangkurawang, Tenggarong.

Kelompok nelayan meminta kepada Bupati Kukar untuk dilatih membuat badan ketinting atau perahunya sendiri sehingga tidak mencari keluar daerah dan para anggota kelompok mempunyai keahlian dan kegiatan sampingan selain menjadi nelayan.

“Untuk pelatihan nanti, diperlukan orang yang benar-benar serius menekuninya, agar pelatihan berjalan dengan baik, Hingga membuat nelayan berhasil dalam pelatihannya,” kata Bupati Kukar.

Menanggapi permintaan Bupati Kukar, Kepala DKP Kukar, Muslik mengatakan akan segera mempersiapkan pelatihan buat para nelayan yang ada Di Kelurahan Loa Tebu dan Mangkurawang.

“Pelatihan ini akan sangat berguna bagi mereka, selain mencari ikan mereka juga akan memiliki ilmu pertukangan membuat kapal,” kata Muslik.

Selanjutnya, dirinya merencanakan pelatihan bagi nelayan Kukar untuk mengembangkan perahu – perahu yang ada dengan menggunakan bahan fiber dan mendatangkan pelatih dari orang – orang yang sudah mahir dalam pembuatannya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Share Now

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here